Eye Care Softgel

Manfaat Terapi Lintah untuk Kesehatan

Mungkin jika anda melihat lintah akan merasa geli, walaupun begitu, akan tetapi ternyata lintah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan melalui terapi. Pada kesempatan kali ini Blog Dian Herbal akan berbagi informasi mengenai Manfaat Terapi Lintah untuk Kesehatan.

Manfaat Terapi Lintah untuk Kesehatan

Perlu anda ketahui, bahwa sejak jaman dahulu lintah dipercaya memiliki manfaat mampu membantu untuk mengatasi masalah kelainan sistem saraf. Selain itu, Lintah dipercaya dapat memicu aliran darah dalam pembuluh kapiler yang baru tersambung, setelah dilakukan operasi penyambungan organ atau rekonstruksi.

Berikut Beberapa Manfaat Terapi Lintah untuk Kesehatan Yang Perlu anda Ketahui :

Mengencerkan darah dan mencegah penyumbatan.
Terapi lintah dipercayan dapat mengencerkan darah dan meningkatkan peredaran darah di daerah luka. Protein serta peptida yang dikeluarkan lintah juga sekaligus mencegah penyumbatan, sehingga dapat menghindari kematian jaringan.

Dikarenakan Terapi lintah dapat menjaga peredaran darah ke lokasi luka untuk membantu proses pemulihan. Maka banyak yang memanfaat kan terapi lintah ini untuk tindakan bedah plastik dan bedah mikro. Beberapa pembedahan yang menggunakan terapi lintah misalnya operasi melekatkan jari yang putus, dan operasi rekonstruksi hidung, bibir, telinga, atau kelopak mata.

Membantu mencegah proses penuaan.
Selain untuk proses pemulihan setelah pembedahan, terapi lintah juga dimanfaatkan sebagai proses perawatan antipenuaan dengan membersihkan darah. Hal tersebut yang kemudian dapat membuat seseorang merasa lebih segar.

Menghindari komplikasi pada penderita diabetes.
Studi menunjukkan, lintah mampu memperbaiki sirkulasi darah sehingga aliran darah dapat mencapai lokasi jaringan, tanpa menimbulkan risiko sumbatan. Dengan adanya hal tersebut, sehingga terapi lintah dipercaya mampu mencegah komplikasi diabetes termasuk gangguan pembuluh darah yang memungkinkan terhambatnya darah mengalir ke tangan, kaki, serta jari-jarinya, yang dapat menyebabkan jaringan mati, hal ini yang menjadi salah satu alasan dilakukannya tindakan amputasi pada penderita diabetes. Sehingga dengan terapi lintah ini dapat menekan risiko amputasi. ( Baca Juga : Cara Mencegah Penyakit Diabtes )

Membantu penanganan gangguan sirkulasi dan penyakit kardiovaskular.
Terapi lintah diketahui sangat efektif meningkatkan peredaran darah sekaligus mencegah sumbatan, menjadikan lintah banyak dimanfaatkan untuk mengobati gangguan sirkulasi darah dan penyakit kardiovaskular. Selain itu, air liur lintah diduga memiliki efek anestesi, antiperadangan dan vasodilatasi, atau pelebaran pembuluh darah.

Perlu anda ingat, Bahwa lintah yang digunakan untuk terapi bukan sembarang lintah, tetapi Lintah yang digunakan untuk pengobatan adalah jenis spesies hirudo, yaitu hirudo medicinalis, hirudo orientalis, hirudo troctina atau hirudo verbana yang dikembangkan dalam lingkungan khusus. Gigitan lintah itu biasanya akan meninggalkan bekas berbentuk huruf Y, di mana nantinya akan sembuh tanpa bekas luka.

sumber : http://www.alodokter.com/jangan-geli-terapi-lintah-banyak-manfaatnya+

Manfaat Terapi Lintah untuk Kesehatan

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Manfaat Terapi Lintah untuk Kesehatan"

Post a Comment