Eye Care Softgel

Cara Sederhana Mencegah Penyakit Jantung Koroner


Terdapat Banyak Cara Sederhana Mencegah Penyakit Jantung Koroner yang dapat anda lakukan, salah satunya adalah dengan berhenti merokok. Nah pada kesempatan kali ini, Blog Dian Herbal akan berbagi informasi seputar Cara Sederhana Mencegah Penyakit Jantung Koroner yang mungkin sebagian dari anda belum mengetahuinya.

 

Berikut Beberapa Cara Sederhana Mencegah Penyakit Jantung Koroner Yang Dapat Anda Lakukan :

Cara Sederhana Mencegah Penyakit Jantung Koroner

1. Menerapkan Pola Hidup Sehat
Menerapkan pola hidup sehat juga bisa mencegah jantung koroner, misalnya dengan menjaga pola makan seperti lebih banyak mengonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran dan mengurangi makanan bersantan serta berolahraga secara teratur (minimal 2-3 jam seminggu) .

a. Menjaga Pola Makan
Yang paling utama untuk pencegahan penyakit jantung koroner adalah dengan mengatur pola makanan yang Anda konsumsi setiap harinya. Menu yang baik adalah diet tinggi serat dan rendah lemak, dan ditambah dengan banyak buah dan sayuran segar serta biji-bijian. Yang perlu dibatasi adalah penggunaan garam dalam masakan, jangan sampai Anda makan lebih dari 6 gram garam sehari ( satu sendok teh ). Selain itu Anda harus menghindari terlalu sering mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan lemak jenuhnya, karena dapat meningkatkan kadar kolesterol Anda.

b. Berolah Raga Secara Teratur
Menggabungkan diet sehat dengan olahraga teratur adalah cara terbaik untuk menjaga berat badan yang ideal. Memiliki berat badan yang ideal merupakan salah satu cara mencegah jantung koroner. Olahraga secara teratur akan membuat jantung dan sistem peredaran darah bekerja lebih efisien, menurunkan kadar kolesterol Anda, dan juga menjaga tekanan darah pada tingkat yang sehat.

2. Berhenti Merokok
Merokok merupakan faktor risiko utama yang menyebabkan aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah) dan penyebab terbesar penyakit jantung koroner pada orang dibawah usia 50 tahun. Selain itu merokok juga dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan memperburuk faktor resiko PJK lainnya, bahan kimia asap rokok membahyakan sel-sel darah, merusakan fungsi jantung, dan meningkatkan kerusakan fungsi pembuluh darah.

Berhenti merokok dan menghindari asap rokok dapat membantu jantung dan pembuluh darah kembali normal, bagi sebagian orang berhenti merokok merupakan hal yang sulit, tapi bukan berarti tidak mungkin. Banyak orang yang berhasil berhenti merokok, berbagai strategi, program dan obat-obatan bisa membantu Anda berhenti merokok. Tapi yang paling penting adalah niat yang kuat dari anda untuk hidup lebih sehat tanpa asap rokok.

3. Menjaga Tekanan Darah
 Anda dapat menjaga tekanan darah dengan makan diet sehat rendah lemak jenuh, berolahraga secara teratur, dan jika diperlukan, konsumsi obat yang tepat untuk menurunkan tekanan darah Anda. Target tekanan darah Anda harus di bawah 140/85mmHg. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, mintalah dokter untuk memeriksa tekanan darah Anda secara teratur, atau Anda dapat mengkonsumsi makanan penurun darah tinggi setiap harinya.

4. Menjaga Kadar Kolesterol
Menjaga kadar kolesterol, terutama untuk orang yang berusia di atas 40 tahun. Langkah ini dapat dilakukan dengan menghindari makanan berlemak seperti rendang, opor ayam, atau gorengan.

5. Kontrol Kadar Gula Darah
Jika Anda penderita diabetes, Anda memiliki risiko lebih besar terkena penyakit jantung koroner. Jika Anda memiliki diabetes, maka dianjurkan untuk rutin berolahraga dan mengontrol berat badan sehingga membantu mengelola kadar gula darah Anda.

6. Mengkonsumsi Obat yang Tepat
Mengkonsumsi Obat yang tepat untuk mencegah serta mengobati penyakit jantung koroner memang merupakan suatu cara terbaik. Dan kami merekomendasikan kepada anda Jian Xin Capsule Herbal sebagai solusi terbaik untuk mencegah serta mengobati penyakit jantung koroner. ( Baca Juga : Jian Xin Capsule )

Semoga saja informasi di atas bukan hanya sekedar di baca, namun anda dapat menerapkan Cara Sederhana Mencegah Penyakit Jantung Koroner yang telah di sampaikan di atas supaya anda dapat terhindar dari penyakit jantung koroner.

Cara Sederhana Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Sederhana Mencegah Penyakit Jantung Koroner"

Post a Comment