Beberapa Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan

Selin rasanya yang nikmat serta dapat mengenyagkan perut, ternyata terdapat Beberapa Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan yang mungkin banyak orang belum mengatahuinya.


Seharusnya setiap orang memasukkan makanan ini dalam daftar makanan sehat yang dikonsumsi sehari-hari. Sebab, makanan ini mengandung banyak vitamin A yang tinggi, sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh.  Selain itu juga mengandung 37 persen kebutuhan tubuh akan vitamin C. Ubi jalar ukuran sedang yang sudah dipanggang hanya memiliki 105 kalori, sehingga cocok bagi Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan.

Kandungan nutrisi penting lainnya pada ubi jalar yaitu 28 persen mangan, 16 persen vitamin B-6, dan 15 persen potasium.

Berikut Adalah Beberapa Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui :


Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Pada Ubi Zalar terdapat zat beta karoten serta vitamin C yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Dua zat ini membentuk kombinasi nutrisi yang kuat untuk mendukung penguatan imunitas tubuh.

Menormalkan Tekanan Darah Tinggi
Mengonsumsi ubi jalar dapat membantu meningkatkan asupan kalium. Dengan demikian, terdapat potensi membantu menurunkan tekanan darah.

Mengurangi Kadar Gula dalam Darah Penderita Diabetes
Ubi jalar dipercaya dapat mengurangi resistensi sel terhadap insulin pada penderita diabetes. Hal ini memungkinkan karena ubi jalar memiliki skala indeks glikemik yang rendah. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ubi jalar dapat mengurangi kadar gula dalam darah penderita diabetes.

Melancarkan Sistem Pencernaan
Serat tinggi yang terkandung pada ubi jalar membantu sistem pencernaan menjadi lebih baik dan mencegah terjadinya sembelit.

Mencegah Timbulnya Kanker
Kandungan beta karoten pada ubi jalar memiliki manfaat mampu mencegah timbulnya penyakit kanker. Menurut hasil penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli menunjukkan bahwa beta karoten dapat menurunkan risiko perkembangan kanker usus besar dan kanker prostat.

Ubi jalar dapat diolah dengan cara direbus, dipanggang, atau dimakan dengan cara dihaluskan. Makanan ini sudah terasa manis alami, sehingga dapat disantap tanpa penambahan gula. Cobalah untuk lebih sering menikmati manfaat ubi jalar dengan mengonsumsinya sebagai menu makan besar atau sekadar kudapan di waktu senggang.

Bacar Artikel Kesehatan Lainnya :

Beberapa Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Beberapa Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan"