Eye Care Softgel

Banyaknya Manfaat Yogurt untuk Kesehatan

Mungkin anda pernah mendengar informasi mengenai Banyaknya Manfaat Yogurt untuk Kesehatan yang mungkin anda juga penasaran apakah memang benar yogurt memiliki kandungan khasiat yang bagus untuk kesehatan. Nah pada artikel kali Blog Dian Herbal akan berbagi informasi mengenai Manfaat Yogurt yang perlu untuk anda ketahui.

Yogurt merupakan sebuah produk yang dibuat dari proses fermentasi susu oleh bakteri. Yogurt sendiri digolongkan sebagai minuman probiotik. Probiotik sendiri diartikan sebagai organisme hidup yang jika dikonsumsi dalam jumlah yang sesuai akan memberikan manfaat kesehatan atau disebut “bakteri yang baik” untuk pencernaan. Karena yogurt berasal dari bakteri dan juga susu, maka manfaatnya diprediksi kian berlipat.

Berikut Banyaknya Manfaat Yogurt untuk Kesehatan Yang Perlu untuk Anda Ketahui :

Banyaknya Manfaat Yogurt untuk Kesehatan

1. Menunda Lapar
Keuntungan mengonsumsi yogurt adalah mampu membuat perut terasa kenyang untuk waktu yang lebih lama. Mengonsumsi yogurt kemungkinan memiliki manfaat menunda lapar lebih lama dibandingkan cemilan lainnya.

2. Mampu Mengatasi Gangguan Pencernaan
Karena mengandung bakteri baik bagi sistem pencernaan tubuh, maka yogurt dianggap bisa membantu mengatasi gangguan pencernaan. Mengonsumsi minuman jenis ini diduga akan membuat perubahan positif pada mikroflora dalam usus. Alhasil, masalah seperti konstipasi, diare, radang usus, dan intoleransi terhadap laktosa bisa diatasi. Sayangnya, deretan manfaat tersebut membutuhkan banyak riset untuk membuktikannya.

3. Mencegah Osteoporosis
Salah satu manfaat yang mungkin didapat dari mengonsumsi yogurt adalah menjauhkan seseorang dari osteoporosis. Sebagaimana kita tahu, yogurt memiliki kandungan kalsium. Zat tersebut adalah salah satu mikronutrien yang berperan penting dalam pertumbuhan tulang. Apalagi jika yogurt yang dikonsumsi sudah diperkaya dengan vitamin D yang juga memiliki peran penting bagi pertumbuhan tulang.

4. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Yogurt diklaim mampu membantu kesehatan seseorang dengan cara memperkuat sistem kekebalan tubuh. Melalui perubahan mikroflora dan respons sistem kekebalan tubuh, yogurt konon bisa mengatasi radang usus. Yogurt juga mungkin bisa membuat tubuh lebih resisten terhadap infeksi namun lebih mudah sembuh jika terkena infeksi, terutama infeksi virus flu. Tentu saja ini semua masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut

Itulah informasi seputar Banyaknya Manfaat Yogurt untuk Kesehatan yang dapat saya sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi yang telah disampaikan ini dapat bermanfaat dan membantu anda dalam menambah wawasan anda seputar kesehatan.

Baca Juga Artikel Kesehatan Lainnya :

Banyaknya Manfaat Yogurt untuk Kesehatan

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Banyaknya Manfaat Yogurt untuk Kesehatan"

Post a Comment