Eye Care Softgel

Penyebab Nyeri Punggung serta Cara Mengatasinya

Mungkin anda pernah mengalami nyeri punggung. Mungkin hampir setiap orang pernah  Setidaknya 40 persen dari orang berusia di atas 65 tahun menderita nyeri punggung. Hasil penelitian PERDOSSI (Persatuan Dokter Saraf Seluruh Indonesia) yang dilakukan pada 14 kota di Indonesia pada 2002 menemukan adanya 18,1 persen pengidap nyeri punggung bawah.

Banyak hal yang dapat memicu terjadinya nyeri punggung, nah pada kesempatan kali ini Blog Dian Herbal akan berbagi informasi mengenai Penyebab Nyeri Punggung serta Cara Mengatasinya secara cepat, tepat serta aman.

Penyebab Nyeri Punggung serta Cara Mengatasinya

Penyebab Nyeri Punggung serta Cara Mengatasinya

Penyebab Nyeri Punggung
Nyeri punggung umumnya dapat disebabkan karena postur tubuh yang salah saat duduk, berdiri, membungkuk, atau efek mengangkat benda yang berat.

selain itu cedera pada otot atau ligamen juga bisa menjadi penyebabnya. Cedera atau penyakit yang menyebabkan rasa nyeri biasanya tidak bersifat serius. Penyebab paling umum adalah keseleo, cedera ringan, saraf terjepit atau teriritasi, dan ketegangan otot.

Selain itu, nyeri punggung terkadang sering terasa tanpa ada sebab yang jelas. Seperti halnya disaat kita bangun di pagi hari tiba-tiba dapat merasa nyeri punggung tanpa tahu penyebabnya.

Berikut ini beberapa hal lain yang dapat menyebabkan nyeri punggung:
  1. Posisi tubuh yang salah saat mengangkat, membawa, menekan, atau menarik sesuatu
  2. Duduk membungkuk di kursi
  3. Pelenturan tubuh yang berlebihan
  4. Berkendara dalam waktu lama atau dalam posisi membungkuk tanpa jeda
  5. Gerakan buruk yang dilakukan berulang-ulang
  6. Membalikkan badan secara tiba-tiba
  7. Olahraga secara berlebihan
  8. Membungkuk dalam posisi yang tidak lazim
Cara Mengatasi Nyeri Punggung
Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi rasa nyeri pada pinggang kita, beberapa diantaranya yaitu :

Tetap Aktif
Untuk tetap aktif merupakan salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk meredakan rasa nyeri pada punggun. Hal ini dikarenakan bahwa apabila tubuh tidak beraktivitas dalam jangka panjang akan membuat Anda lebih berisiko mengidap nyeri punggung kronis.

Bekerja dan beraktivitas seperti biasa justru akan membuat Anda mengalihkan pikiran dari rasa nyeri. Orang-orang yang terus bergerak aktif, cenderung lebih cepat pulih dibandingkan mereka yang tidak melakukannya.

Relaksasi
Khawatir akan situasi yang sedang Anda hadapi membuat otot-otot menegang. Penelitian membuktikan bahwa orang yang berhasil tetap optimis saat mengidap nyeri punggung cenderung lebih cepat pulih dan dapat terhindar dari sakit jangka panjang.

Sebisa mungkin usahakan untuk melakukan relaksasi. Berlatihlah menarik napas dalam-dalam secara teratur di tempat yang tenang. Buatlah diri Anda senyaman mungkin.

Terapi Dingin dan Panas
Kompres panas atau dingin dapat membantu meredakan nyeri. Tempelkan koyo atau oleskan balsam pada area yang sakit. Bisa juga dengan menempelkan kantong es pada area nyeri, lalu ganti dengan kompres handuk hangat atau mandi air hangat.

Mengkonsumsi Obat Pereda Rasa Nyeri
Jika rasa nyeri anda tidak kunjung menghilang dan tidak dapat tertahankan, anda dapat mengkonsumsi Obat pereda rasa nyeri. Apabila anda bingung obat apa yang bagus untuk meredakan rasa nyeri pada pinggang anda, kami merekomendasikan kepada anda QnC Jelly Gamat untuk mengatasi rasa nyeri pada punggung anda.

QnC Jelly Gamat

QnC Jelly Gamat adalah Obat herbal yang terbuat dari teripang emas sebagai bahan utamanya yang memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat bagus sekali untuk menyembuhkan berbagai penyakit, meredakan rasa nyeri seperti nyeri pada persendian serta nyeri pada punggung.

Teripang adalah hewan laut tidak bertulang belakang dan bertubuh panjang yang umumnya ditemukan di dasar laut, paling banyak di Asia Pasifik. Teripang yang di gunakan untuk herbal QnC Jelly Gamat ini memiliki standar olah untuk pengobatan yaitu fres, besar dengan warna hasil extrasi yang sama. Teripang yang digunakan untuk menjadi bahan utama QnC Jelly Gamat ini berasal dari peraian Sulawesi, Bangka Belitung dan manado. Waktu yang di perlukan dari tempat teripang di ambil ke tempat produksi hanya 1 hari saja jadi fres teripang masih terjaga.

Teripang mengandung beragam nutrisi, seperti vitamin A, vitamin B1/thiamine, B2/riboflavin, vitamin B3/niacin. Selain itu, masih ada berbagai mineral, seperti zat besi, seng, magnesium, dan kalsium.

Selain kandungan nutrisi di atas, pada teripang juga terkandung bahan kimia alami yang sangat bagus sekali untuk meredakan rasa nyeri pada punggung seperti kondroitin, glukosamin, dan mukopolisakarida.

Kondroitin
Kondroitin adalah glikosaminoglikan, atau GAG (juga dikenal sebagai mukopolisakarida), yang merupakan zat yang melekat pada kolagen dan elastin untuk membentuk tulang rawan. Kandungan ini dipercaya memiliki khasiat mampu membantu tubuh untuk menghasilkan tulang rawan lebih cepat dan efisien.

Menurut hasil penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli, bahwa kondroitin yang terkandung dalam QnC Jelly Gamat mampu membantu mengurangi rasa sakit dan kekakuan pada lutut, pinggul, sendi jari, dan punggung.

Glukosamin
Glukosamin dipercaya memiliki manfaat yang sangat bagus sekali untuk menyembuhkan nyeri pada pinggang. Hal ini dikarenakan Glukosamin mampu eringankan arthritis dan sakit/nyeri persendian.

Mukopolisakarida
Mukopolisakarida bermanfaat untuk menjaga keseimbangan prostaglandin sehingga dapat membantu menangani gangguan artritis.

Selain terbuat dari teripang emas yang memang memiliki kandungan khasiat sangat bagus sekali untuk menyembuhkan nyeri pinggang, QnC Jelly Gamat juga menggunakan bahan alami lainnya sebagai perpaduannya seperti daun stevia, Air RO (air murni), Pengemulsi nabati, Essen natural, Ekstrak buah dan sayuran. Bahan bahan alami ini berfungsi untuk melembutkan, menghilangakan bau amis, membentuk tekstur, dan rasa. Sehingga produk lebih awet dan mudah di konsumsi.

QnC Jelly Gamat merupakan herbal yang terbuat dari 100% bahan herbal alami tanpa adanya campuran bahan kimia sedikitpun. Sehingga herbal QnC Jelly Gamat ini sangat efektif dalam pengobatannya serta aman tanpa menimbulkan efek samping.

Anda berminat untuk membeli Obat QnC Jelly Gamat ini ? Jika benar, anda dapat memesannya kepada kami. Untuk informasi Cara  Pemesanan dan Harganya, Silakan Klik Gambar Dibawah ini.

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat


Itulah informasi mengenai Penyebab Nyeri Punggung serta Cara Mengatasinya yang dapat saya sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi yang telah disampaikan ini bisa membantu anda untuk mengetahui lebih jauh mengenai penyebab nyeri punggung beserta cara tepat untuk mengatasinya.

Penyebab Nyeri Punggung serta Cara Mengatasinya

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Penyebab Nyeri Punggung serta Cara Mengatasinya"

Post a Comment