Eye Care Softgel

Banyaknya Manfaat Keju untuk Kesehatan

Banyaknya Manfaat Keju untuk Kesehatan,- Ketika anda mendengar kata keju, mungkin sebagian dari anda berpikir bahwa keju adalah makanan yang harus dihindari karena memiliki kandungan lemak dan sodium. tapi apakah anda juga tau mengenai Banyaknya Manfaat Keju untuk Kesehatan ?

Keju adalah sebuah makanan yang dihasilkan dengan memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau koagulasi. Proses pengentalan ini dilakukan dengan bantuan bakteri atau enzim tertentu yang disebut rennet. Hasil dari proses tersebut nantinya akan dikeringkan, diproses, dan diawetkan dengan berbagai macam cara. Dari sebuah susu dapat diproduksi berbagai variasi produk keju. Produk-produk keju bervariasi ditentukan dari tipe susu, metode pengentalan, temperatur, metode pemotongan, pengeringan, pemanasan, juga proses pematangan keju dan pengawetan. Umumnya, hewan yang dijadikan sumber air susu adalah sapi. Air susu unta, kambing, domba, kuda, atau kerbau digunakan pada beberapa tipe keju lokal. ( Baca Juga : Daftar Makanan Yang Kaya Akan Zat Besi )

Banyaknya Manfaat Keju untuk Kesehatan

Banyaknya Manfaat Keju untuk Kesehatan

Keju memang memiliki kandungan lemak dan sodium, tapi bukan berarti keju harus dihindari begitu saja. Karena jika kita mengkonsumsi keju secara cukup dan tidak berlebihan, kandungan yang ada di dalam keju dapat memberikan Anda ragam manfaat.

Berikut Beberapa Manfaat Keju untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui :

Manfaat keju untuk kesehatan
Menurut hasil penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli, bahwa anak perempuan yang mengonsumsi keju secara teratur memiliki densitas tulang yang lebih padat daripada mereka yang tidak. Keju dapat menjadi sumber kalsium yang lebih alami dibandingkan dengan suplemen atau vitamin.

Manfaat keju untuk kesehatan gigi
Mungkin sebagian dari anda telah mengetahui bahwa didalam keju terdapat kandungan kalsium, fosfor, dan protein yang baik untuk kesehatan gigi. Menurut beberapa studi mengklaim bahwa keju seperti keju mozarella dan cheddar dapat membantu dalam pencegahan kerusakan atau kerapuhan gigi.

Manfaat keju untuk ibu hamil dan menyusui
Keju mengandung nutrisi seperti kalsium, protein, magnesium, fosfor, dan B12 yang dibutuhkan ibu dan bayi. Karena ibu adalah sumber nutrisi bagi bayi, jadi selama masa kehamilan dan menyusui, Anda boleh mengonsumsi keju agar membantu dalam pemberian nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi Anda. Terlebih lagi pada wanita hamil, dalam sehari setidaknya dibutuhkan 300 kalori untuk pembentukan bayi pada trimester kedua.

Cobalah untuk mengkombinasikan keju dengan makanan sehat lainnya seperti brokoli, buah, sup, atau roti. Dan selalu pilih keju yang menggunakan susu yang sudah melalui proses pasteurisasi atau sudah disterilkan, hindari keju yang menggunakan susu mentah.

Banyaknya Manfaat Keju untuk Kesehatan memang tidak perlu diragukan lagi, karena selain beberapa manfaat di atas, keju juga diduga bisa menjadi salah satu cara melindungi diri Anda dari kanker, terhindar dari obesitas jika yang dikonsumsi rendah lemak dan tidak berlebihan, serta merupakan salah satu cara mencegah penyakit jantung.

Selain rasanya yang nikmat, keju juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Konsumsi keju dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan kalsium, protein, fosfor dan vitamin serta mineral lain yang dibutuhkan tubuh. ( Baca Juga : Gejala Alergi )

Itulah informasi seputar Banyaknya Manfaat Keju untuk Kesehatan yang dapat saya sampaikan. Semoga saja informasi yang telah saya sampaikan diatas dapat bermanfaat bagi anda. Perlu di ingat, bahwa keju juga mengandung kalori dan lemak. Oleh karena itu, tetaplah cermat dalam memilih dan mengonsumsi keju.

Banyaknya Manfaat Keju untuk Kesehatan

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Banyaknya Manfaat Keju untuk Kesehatan"

Post a Comment